Masuk Bulan Puasa, Bali United Merubah Jadwal Latihan

Bali United sukses memetik kemenangan penting atas tuan rumah Blitar United (via baliutd.com)

Beberapa pemain Bali United yang beragama Muslim akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan lebih terhitung mulai hari Senin (6/5) ini. Ibadah puasa kali ini juga bertepatan dengan persiapan menyambut Liga 1 2019.

Terkait hal tersebut, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra (Teco) memiliki rencana dalam mengatur jadwal latihan.

Selain memberikan waktu libur selama tiga hari pasca laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia melawan Persija, Coach Teco juga berencana akan mengadakan sesi latihan pada malam hari selama bulan Ramadhan.

“Jika kami melakukan sesi latihan sore seperti biasanya, kami khawatir karena mereka belum minum dan makan. Tentu hal tersebut akan mengganggu kondisi fisik mereka. Untuk itu, kami akan mengadakan latihan pada malam hari setelah mereka berbuka puasa,” ungkap Coach Teco yang dilansir dari situs resmi klub.

Disinggung mengenai fasilitas penunjang dalam program latihan malam yang akan dilaksanakan selama masa puasa hingga porsi latihan fisik terhadap pemain, pelatih asal Brasil tersebut menyatakan rencana yang akan dijalankannya tersebut.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Kami dari tim pelatih sudah berkoordinasi manajemen tim terkait fasilitas penerangan. Mengenai materi latihan, tidak ada yang berubah seperti sebelumnya karena diadakan malam hari setelah para pemain buka puasa,” tutup Coach Teco.