Menang Atas Persik Kendal, Pelatih Perserang Anggap Pemainnya Bermain dengan Kelelahan

Pertandingan Perserang Serang. FOTO: Official Perserang Serang.

SERANG – Tiga poin perdana Perserang Serang di liga 2 jelas membuat sumringah banyak pihak, selain manajemen dan pemain, jelas para suporter juga merasakan kebahagian yang sama.

Tiga poin Laskar Singadaru diraih usai menang 2-1 atas Persik Kendal saat bertanding di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (5/5/2018).

Pelatih Perserang, Zaenal Abidin mengakui bila permainan anak asuhnya tak maksimal di babak pertama. Dua hari recovery pasca hasil seri di Karawang, ternyata belum cukup untuk Ervin Rianto dkk. Mereka pun sempat kecolongan oleh gol lawan dan tertinggal 0-1 hingga jeda.

“Kita lihat hampir semua pemain tak menampilkan form terbaiknya di babak awal karena keletihan. Berbeda halnya dengan pemain yang tak tampil penuh di Karawang, seperti Muhammad Ridwan, Mustopa Aji, mereka langsung ‘kenceng’ karena memang fisiknya tak terlalu terkuran di Karawang,” kata pelatih yang kerap disapa Zapello itu yang dilansir dari situs resmi klub.

Namun, semangat untuk meraih kemenangan membuat babak kedua menjadi sepenuhnya milik Perserang. Dua gol dari Eka Dwi Susanto dan Supriyanto membuat Perserang meraup tiga poin dan membuat tim tamu pulang dengan tangan hampa.

“Saat jeda, saya tekankan kepada anak-anak. Ii adalah kesempatan untuk meraih kemenangan pertama. Kalau tidak sekarang, maka akan makin sulit meraih kemenangan karena secara mental kita akan makin terpuruk. Hasilnya, pemain tampil penuh motivasi dan berhasil mengunci kemenangan,” kata Zapello.