Menang Telak dari Shan United, Langkah Persija Jakarta Tetap Terhenti

Persija Jakarta sukses menutup laga terakhir AFC Cup 2019 dengan meraih kemenangan atas Shan United dengan skor 6-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Kemenangan ini memang tidak menentukan langkah Persija ke babak selanjutnya, namun cukup untkuk jadi modal bagi Persija menjalani  Liga 1 2019.

Persija unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit. Pemain andalan Persija asal Brasil, Bruno Matos berhasil mengoyak gawang Shan United lewat tendangan bebas yang apik.

Unggul 1-0 tidak membuat Persija mengendurkan serangan, mereka terus menekan. Hingga akhirnya pada menit ke 18, Persija menggandakan skor melalui Novri Setiawan. Winger asal Pariaman, Sumatera Barat tersebut berhasil meneruskan umpan sodoran yang dilepaskan Rohit Chand.

Peluang terbaik Shan United baru tercipta menit ke-26 lewat usaha Set Phyo Wai yang masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Andritany Ardhiyasa. Tidak ada gol tercipta skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua berjalan satu menit Persija sukses menambah keunggulan Heri Susanto usai memanfaatkan umpan cutback Bruno Matos. Persija untuk sementara unggul 3-0.

Riko menambah keunggulan Persija pada menit ke 57. Memanfaatkan kesalahan lawan, Riko sukses membobol gawang Laos.

Shan United memperkecil kedudukan melalui Zin Min Tun. Tak ada gol lagi Persija unggul 4-1 di laga ini.

Di masa injury time, Bruno Matos mencetak dua gol tambahan sekaligus membuat dia mencetak hattrick. Yang membuat Persija menang 6-1.

Persija Jakarta tetap gagal lolos ke babak selanjutnya karena finis di posisi ketiga di penyisihan grup ini. Dari enam laga, Persija hanya meraih tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali seri dan tiga kali kalah.