Mitra Kukar Kalah Telak dari Babel United

Logo Mitra Kukar.

Mitra Kukar gagal mempertahankan tren positif pada pertandingan uji coba pramusim menjelang Liga 2 2019. Setelah meraih kemenangan besar atas Patriot CB FC, skuat Naga Mekes tumbang dari Babel United.

Tidak tanggung-tanggung, Mitra Kukar dipaksa mengakui kekalahan 0-3 oleh Babel United pada pertandingan yang digelar di Lapangan TNI Cakung, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2019), tersebut.

Kekalahan tersebut cukup mengejutkan, mengingat Mitra Kukar diprediksi akan menjadi tim tangguh di Liga 2 2019. Padahal, Mitra Kukar sudah menurunkan para pemain bintangnya seperti Hendra Bayauw, Rishadi Fauzi, Luthfi Kamal, hingga Geri Mandagi.

Kekalahan itu tentu menjadi pelajaran penting bagi Mitra Kukar. Mereka berharap skuat Naga Mekes bisa berbenah sebelum benar-benar terjun di Liga 2 2019.

“Pelajaran berharga dari tim Babel United FC dalam uji coba kedua di Jakarta. Masih ada kesempatan untuk berbenah sebelum terjun ke kompetisi sesungguhnya,” tulis Mitra Kukar.

Liga 2 2019 rencananya akan dimilai pada 15 Juni 2019. Mitra Kukar berada di Grup Timur, sementara Babel United tergabung di Grup Barat.

Febri Aldi