Pandangan Bona Simanjuntak Soal Progres PSIM Jogja

Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja mendapat hasil manis pada pekan ketiga Liga 2 2018. Laskar Mataram bisa menahan imbang PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Minggu (6/5/2018) sore.

Satu poin dalam laga away ke Papua tentu hasil yang bagus. Apalagi PSIM Jogja memang butuh poin demi poin untuk mengejar misi berat, keluar dari dasar klasemen grup timur. Fandy Edy dan kawan-kawan kini masih minus tujuh poin.

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak menilai para pemain mulai menunjukkan konsistensi. Terutama sektor belakang yang bisa tampil apik dari awal hingga menit akhir. Namun permasalahan masih ada pada penyelesaian akhir.

“Dibanding lawan Mojokerto Putra, sudah ada peningkatan di Biak kemarin. Lini belakang lebih disiplin, lini tengah lebih kuat. Kita unggul dalam penguasaan bola. Ada beberapa peluang, tapi memang belum bisa cetak gol,” terang Bona kepada KAMPIUN.ID, Senin (7/5/2018) siang.

“Mudah-mudahan mental anak-anak bisa naik, motivasi mereka juga bisa naik. Kita dapat poin di kandang lawan tentu hasil yang lumayan baik. Kita harapkan bisa mencuri poin lagi saat di Gresik,” lanjut Bona.

Selepas tanding di Biak, PSIM Jogja langsung terbang ke Surabaya, dengan lebih dulu transit di Makassar. Para pemain diberi waktu istirahat untuk mengembalikan kondisi dan kembali berlatih Selasa (8/5/2018).

“Jadwal penerbangan lebih enak. Jam 2 siang kita sudah terbang ke Surabaya. Tinggal setelah ini memanfaatkan waktu untuk istirahat. Porsi latihan kita sesuaikan dan lawan Gresik bisa maksimal,” tuturnya.

Laga melawan Persegres Gresik akan berlangsung di Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (10/5/2018). Laga ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh TV One.

Nofik Lukman Hakim