Pangkas Defisit Poin, PSIM Jogja Tahan Seri PSBS Biak di Tanah Papua

Ribuan Brajamusti saat menyanyikan anthem Aku Yakin Dengan Kamu (AYDK) bersama para penggawa PSIM Jogja usai pertandingan. Foto : Richie Setiawan

BIAK – Klub PSIM Jogja cukup lega dengan hasil seri yang diraihnya, saat bertandang ke kandang PSBS Biak di laga lanjutan Liga 2 2018 pekan ketiga, yang digelar di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (6/5/2018).

Dari sangsi pengurangan 9 poin, PSIM baru bisa menutupnya dengan hasil seri di Stadion Sultan Agung Bantul kontra Mojokerto Putra pekan lalu. Misi meraih poin penuh di kandang PSBS Biak jelas sangat diharapkan untuk menipiskan defisit poin yang diterima PSIM lantaran sanksi dari FIFA usai kasus penunggakan gaji pemain asing.

Walau main jauh dari Jogja, dan bermain di hadapan pendukung PSBS Biak, PSIM cukup percaya diri tinggi. Sempat di tekan di menit-menit awal laga, Laskar Mataram mencoba berbalik melakukan serangan yang dimotori oleh Hendrico dan juga Eeng Supriyadi.

Sayangnya peluang yang didapat masih gagal dikonversi untuk memjadi gol, hingga babak pertama usai skor imbang tanpa gol bertahan.

PSIM yang tampil dibawah tekanan dari tuan rumah di babak pertama mencoba tampil lepas di babak kedua. Pada menit 52, Hendrico kembali mengancam gawang tuan rumah, namun sepakannya terlampau lemah sehingga mudah diamankan.

Untuk menambah daya gedor, Bona Simanjuntak memasukkan Hendika Arga yang menggantikan Wawan, sementara Rifky dimasukkan untuk menggantikan Crah Angger pada menit ke-62.

Sayangnya, hingga tambahan waktu dua menit usai, PSIM yang tampil dominan di babak kedua tetap gagal mencetak gol. Skor 0-0 untuk kedua tim jadi hasil akhir di laga ini.

Dengan hasil ini, PSIM kembali memangkas defisit poin menjadi -7 dan untuk sementara masih menempati posisi juru kunci Grup Timur Liga 2 2018.