Panpel Siap Cetak 22.600 Lembar Tiket Saat Laga Timnas U-19 Melawan Persis Solo di Manahan

Euforia Pasoepati saat mendukung Persis Solo di Stadion Manahan

SOLO – Agenda uji coba Persis Solo melawan Timnas U-19 dipastikan diundur sehari. Dari wacana awal akan digelar pada Minggu (27/5), ternyata dipastikan diundur menjadi pada Senin (28/5/2018), pukul 20.30 WIB, di Stadion Manahan.

”Ini sesuai rekomendasi perizinan dari Pak Kapolresta, disarankan uji coba Persis Solo melawan Timnas U-19 jangan digelar saat weekend. Dari hasil komunikasi dengan pihak Polresta, akhirnya digelar pada hari Senin,” terang Ketua panpel Persis Solo, Didik Daryanto.

Manajeman Persis dan pelatih kepala Timnas Indra Sjafri ternyata sudah sepakat dengan keputusan pengunduran jadwal tersebut.

“Rencana panpel akan mencetak 22.600 lembar tiket. Kami tetap akan menjual tiket secara pre-sale bekerja sama dengan DPP Pasoepati dan Surakartans,” tambahnya.

Laga ini sendiri dipastikan akan jadi laga terakhir Persis Solo di Manahan musim ini. Hal ini lantaran mulai Juni mendatang Stadion Manahan akan steril dari aktivitas olahraga, termasuk pertandingan sepakbola.

Persis dipastikan akan absen menggunakan Stadion Manahan selama hampir dua tahun. Bisa dibilang laga melawan Timnas U-19 akan jadi laga terakhir sebelum Manahan berubah wajah. Salah satu komponen terbesar dariperubahan wajah Manahan adalah pemasangan atap keliling di seluruh tribun.

Sementara manajer tim Persis Solo, BM Anjasmara membenarkan jadwal uji coba melawan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri mundur sehari. Pihaknya tidak masalah jika terjadi perubahan jadwal sehari, karena hal itu terkait dengan pengamanan dari pihak kepolisian. Terkait perubahan tersebut, Anjasmara sudah menjalin komunikasi dengan Indra Sjafri.

“Saya sudah kontak secara lisan dengan Coach Indra Sjafri, beliau mengatakan menyetujui dan memahami, karena ini merupakan imbauan dan arahan dari Kapolresta Surakarta. Artinya, pertandingan uji coba dipastikan digelar Senin (28/5/2018), malam. Pada Senin tersebut juga malam libur, karena pada Selasa (29/5/2018) adalah hari libur nasional, kita harapakan suporter bisa maksimal hadir di Manahan,” ujar Anjasmara.