Pelabuhan Baru Supriyadi Eeng Setelah Mundur dari PSIM Jogja

Bagus Nirwanto saat mengawal pergerakan winger PSIM Jogja Supriyadi dalam laga Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Richie Setiawan

Teka-teki masa depan Supriyadi Eeng setelah mengundurkan diri dari PSIM Jogja akhirnya terjawab. Pemain asal Malang ini masuk dalam daftar pemain yang akan menjalani seleksi di tim Madura FC.

Supriyadi menjadi satu dari puluhan pemain yang menyatakan kesiapan gabung Madura FC. Para pemain yang diperbolehkan mengikuti seleksi, minimal musim lalu berkarir di kompetisi kasta kedua.

Pelatih Madura FC, Eduard Tjong, mengaku sudah paham akan kualitas Supriyadi. Menurutnya, performa Supriyadi bersama PSIM musim lalu cukup bagus.

Dirinya dua kali melihat penampilan Supriyadi saat masih menangani Persik Kendal. Kala itu, Persik menghadapi PSIM Jogja dalam partai uji coba di Stadion Kebondalem Kendal dan Stadion Sultan Agung Bantul.

“Kans masuk tim tentu besar karena saya sudah tahu kualitas Supriyadi Eeng seperti apa. Tapi dia tetap saya pantau dalam latihan nanti,” kata Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Kamis (2/5/2019).

Total ada lebih dari 50 pemain yang akan mengikuti seleksi Madura FC, mulai 10 Mei 2019. Selain Supriyadi Eeng, ada pula pemain yang musim lalu memperkuat Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Persik Kendal dan tentunya penggawa lawas Madura FC.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

“Pemain musim lalu masih ada tiga atau empat. Ada striker, ada juga gelandang. Nanti kita lihat kebutuhan tim,” tuturnya.

Sektor depan menjadi salah satu sorotan Eduard Tjong. Dari 50 pemain yang mendaftar, pemain berposisi penyerang sangat minim. Hanya ada empat pemain.

“Saya pikir kalau kendala penyerang itu terjadi di hampir semua tim. Baik dari Liga 2 maupun Liga 1. Kita akan coba cari-cari yang sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim