Pelatih Babel United Bicara Ketatnya Persaingan Grup Barat Liga 2 2019

I Putu Gede yang kini jadi pelatih Perseru Serui. Foto: Official Perseru Serui

Babel United punya kans besar masuk grup barat pada kompetisi Liga 2 2019. Grup ini diyakini akan berlangsung ketat mengingat tim Sumatera dan Jawa bagian barat melakukan persiapangan sangat serius.

Sriwijaya FC dan Persita Tangerang jelas menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan. Ada pula PSMS Medan yang ingin kembali ke kasta tertinggi musim 2020.

Selain ketiga tim itu, Persiraja Banda Aceh, PSPS Riau, Cilegon United, PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap diyakini punya potensi merepotkan. Tim-tim tersebut mendatangkan pemain yang punya pengalaman di Liga 1 dan Liga 2.

“Saya pikir persaingannya akan merata. Banyak orang lebih melihat Sriwijaya, Persita, PSMS atau PSIM Jogja, tapi bagi saya tim lain pun juga kuat. Ada tim-tim yang punya sejarah lama di Liga 2,” kata Pelatih Babel United, I Putu Gede kepada KAMPIUN.ID, Minggu (19/5/2019).

“Persiraja sulit dikalahkan di kandang, ada lagi Cilegon. Dua tim ini tidak banyak mengubah materi pemain, itu yang membuat mereka kuat. Masih ada PSPS, juga tim promosi PSGC Ciamis. Sangat ketat grup barat,” lanjutnya.

Tim hasil akuisisi Aceh United ini ditarget manajemen masuk empat besar grup. Bila target itu terpenuhi, Babel United baru akan bicara target lain.

“Kita sebagai tim kuda hitam, targetnya step by step, awal ini masuk empat besar grup. Kalau bisa lewat fase ini (masuk empat besar) sudah luar biasa,” tutur Putu Gede.

Sejauh ini Babel United sudah memiliki 22 pemain. Para pemain ini mayoritas merupakan hasil seleksi selama sepuluh hari di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Agus Indra “Jepang” Kurniawan menjadi sosok senior yang didatangkan. Senioritas dan jam terbangnya yang tinggi diharapkan berefek positif pada sektor tengah Babel United.

Selain Jepang, ada Rian Miziar (eks PSS Sleman), Agi Pratama (eks PSM Makassar) hingga gelandang dan kiper pinjaman asal Persija Jakarta, Septinus Alua serta Gianluca Pagliuca Rossi.

Nofik Lukman Hakim