Pelatih Persewar Waropen Soroti Berat Badan Boas Isir

Aksi mantan bek muda Perseru Serui, Habel Boas Isir, di Liga 1 2018. Foto: Liga Indonesia Baru

Salah satu pemain bertahan Persewar Waropen, Habel Boas Isir, mendapat sorotan dari tim pelatih karena kelebihan berat badan. Ia pun disarankan untuk diet.

Persewar memiliki stoper tangguh yang akan digunakan bertarung di Liga 2 2019. Dia adalah mantan wonderkid Perseru Serui, Habel Boas Isir.

Ketika membela Perseru di Liga 1 2018, Boas Isir yang baru berusia 19 tahun telah diberi kesempatan tampil sebanyak 18 pertandingan dan satu mencetak gol.

Namun, selepas berakhirnya kompetisi musim lalu, Boas Isir kurang memperhatikan berat badannya. Ia menjadi lebuh gemuk dan wajib menelan program khusus dari tim pelatih Persewar agar kembali ke kondisi terbaiknya.

“Saya masih bimbing dia untuk menurunkan berat badan. Betul, dia tidak menjaga asupan gizi untuk gizinya,” kata pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam, kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (25/5/2019).

“Beberapa hari lalu, saya sudah tekankan ke dia tentang latihan tambahan untuk mendapat berat badan idealnya,” tuturnya menambahkan.

Boas Isir akan menjadi salah satu pemain bertahan andalan Persewar di Liga 2 2019. Ia akan berjibaku bersama para pemain belakang lainnya, seperti Viktor Pae dan Anthon Kipin.

Baca Juga  PSLS Lhokseumawe Gelar Seleksi Pemain untuk Liga 3 2019

Febri Aldi