Pelatih PSMS Medan Ingin Gaet Eks Kiper Liga Timor Leste

PSMS Medan. Desain: Jaladwara

Pelatih PSMS Medan, Abdulrahman Gurning, merasa puas dengan performa kiper Reza Pratama selama trial. Kiper jebolan Liga Timor Leste itu dianggap tampil apik di sesi latihan atau uji coba.

Oleh karena itu, Gurning berharap manajemen PSMS Medan segera memberikan kontrak kepada Reza Pratama dalam waktu dekat.

“Reza cukup bagus dalam uji coba kemarin. Setelah beberapa kali lihat performanya, dia cukup bagus. Jadi akan kami rekomendasikan untuk segera dikontrak,” ujar Gurning, Kamis (30/5/2019).

Bahkan, mantan pelatih PSPS Riau itu mengimbau manajemen PSMS untuk mengontrak Reza Pratama sebelum lebaran. Sebab, ia tidak ingin pemain yang sudah dirinya rekomendasikan berpaling ke klub lain.

“Kalau bisa sebelum lebaran nanti sudah tanda tangan kontrak agar tidak pergi ke klub lain. Saya minta secepatnya bisa dikontrak,” tuturnya menambahkan.

Reza Pratama tercatat pernah membela klub Tanah Air seperti Madura United, Sriwijaya FC, Pro Duta, Semen Padang, Sriowijaya FC, dan Atletico Do Ultrama (Timor Leste).

Kiper 23 tahun itu juga memiliki pengalaman di level nasional. Tercatat, ia sempat bermain untuk Timnas U-13 sister city Japan 2010, Timnas U-14 AFC Malaysia 2010, Timnas U-16 AFF Laos 2011, Timnas U-16 AFC Thailand 2011, Timnas U-17 SAD Uruguay 2012 dan terakhir Timnas U-21 Cotif Spain 2014.

Febri Aldi