Pelatih PSS Sleman Beberkan Kunci Imbangi Persipura

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat mengamati permainan timnya. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman berhasil menahan Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/2019) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 , setelah gol Titus Bonai disamakan oleh Yevhen Bokhashvili.

Hasil tersebut terbilang cukup apik, mengingat PSS Sleman sebelumnya dihajar 0-2 oleh Persipura pada pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdyantoro, merasa bersyukur bisa meraih satu poin dari kandang Persipura. Ia menilai hasil tersebut sudah menjadi target tim.

“Hasil yang kami syukuri, dari sisi hasil saya puas. Memang target kami kalau keluar adalah satu poin,” kata Seto Nurdiyantoro selepas pertandingan.

Seto Nurdiyantoro mengaku tidak mudah meraih satu poin atas Persipura. Terlebih dengan kondisi kebugaran pemain yang baru saja melakoni perjalanan panjang dari Sleman ke Jayapura.

Namun, dengan pengamatan permainan yang terus dilakukan tim pelatih, pergantian pemain yang efektif, PSS Sleman akhirnya mampu mencetak satu gol dan pulang dengan satu poin.

“Dari awal saya sampaikan kondisi kami tidak bugar, karena baru datang kemarin. Di awal-awal babak pertama, pemain mencoba-coba mencari kondisi yang baik,” terang pelatih 45 tahun itu.

“Setelah kemasukan, kami mencari kekurangan kami, dengan mengganti pemain belakang untuk lebih memadukan pemain belakang dan gelandang untuk inisiatif lebih menyerang. Akhirnya kami mencetak gol untuk menyamakan kedudukan,” tuturnya menambahkan.

Hasil imbang atas Persipura membuat PSS Sleman belum terkalahkan dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2019. Saat ini, skuat Elang Jawa berhasil duduk manis di posisi empat klasemen sementara dengan poin lima.

Febri Aldi