Pelatih PSS Sleman Berharap Dukungan Suporter Bisa Jadi Motivasi Pemain

Suporter PSS Sleman saat memberikan dukungan pada tim kesayangannya. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman diperkirakan akan disambut oleh koreo indah dari suporter setianya saat menghadapi Arema FC pertandingan perdana Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam WIB.

Hal tersebut tentu menjadi kabar bahagia bagi skuat PSS Sleman yang akan berjuang menghadapi tim juara Piala Presiden 2019. Sebab, beberapa waktu lalu, suporter Super Elang Jawa sempat kecewa setelah kalah 0-2 dari Persipura Jayapura.

Kekalahan itu membuat suporter meluapkan kekecewaan dengan melempar benda-benda yang tidak sepantasnya ke dalam lapangan. Tidak hanya itu, suporter juga meneriaki para pemain ketika hendak memasuki bus selepas pertandingan.

Namun, para suporter tetap akan memberikan dukungan penuh pada pertandingan melawan Arema FC nanti. Bahkan, telah disiapkan sebuah koreo agar semangat skuat Super Elang Jawa semakin berlipat.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyambut bahagia kabar tersebut. Ia berharap dengan adanya dukungan penuh dari suporter bisa motivasi Bagus Nirwanto dan kolega untuk meraih kemenangan.

“Kami sangat berterima kasih kalau itu terjadi. Kemarin ada luapan seperti itu kami maklumi. Bagaimana pun mereka bagian dari kami,” kata Seto Nurdiyantoro, Kamis (15/5/2019).

Baca Juga  Komentar Pelatih PSS Sleman usai Tumbang dari Bali United

“Kalau besok (hari ini-red) mendukung secara total, baik menang atau kalah, itu sangat luar biasa buat kami. Semoga itu menjadi spirit tersendiri untuk pemain,” imbuhnya.

PSS Sleman dan Arema FC sendiri sama-sama telah memetik hasil minor pada pertandingan uji coba terakhir menjelang pembukaan Liga 1 2019. PSS kalah 0-2 dari Persipura, sementara Arema FC tumbang 0-2 dari PSIS Semarang.

Febri Aldi