Pelatih PSS Sleman Merendah usai Kalahkan Arema FC

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat berdiskusi dengan Ega Rizky usai pertandingan. Foto : Nofik Lukman Hakim

Klub promosi PSS Sleman sukses membuat kejutan dengan meraih kemenangan 3-1 atas Arema FC pada partai pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam WIB.

Tiga gol Super Elang Jawa dicetak oleh Brian Ferreira pada menit ke-2, Yerven Bokhasvili (57′), dan Rangga Muslim (81′). Semantara satu gol balasan tim Singo Edan lahir dari tandukan Sylvano Comvalius (29′).

Kemenangan PSS Sleman tentu menjadi sebuah kejutan. Sebab, sebagai pendatang baru dan bermain di partai pembuka, tidak banyak yang akan menyangka skuat Super Elang Jawa bakal menang melawan tim yang baru saja menjuarai Piala Presiden 2019.

Meski demikian, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tidak ingin jemawa. Ia menilai tidak perkara mudah untuk menang atas anak asuh Milomir Seslija pada pertandingan pembuka Liga 1. Seto menyebut ada faktor keberuntungan yang menyertai kemenangan Bagus Nirwanto dan kolega.

“Pertandingan perdana pasti tegang. Jadi, pada menit-menit awal sebelum laga berhenti, banyak ketegangan di sana. Pemain sudah berusaha untuk bermain lepas, saya pikir mereka masih ada tekanan,” kata Seto Nurdiyantoro saat konferensi pers, Rabu (15/5/2019).

Baca Juga  Kelebihan PSS Sleman di Mata Pelatih PSIS Semarang

“Kemenangan ini keberuntungan untuk saya, keberuntungan buat tim. Dengan adanya jeda, kami bisa memperbaiki cara bermainnya. Di situ kami mulai lebih lepas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Seto Nurdiyantoro masih melihat adanya beberapa kekurangan anak asuhya pada laga melawan Arema FC. Namun, ia berharap kemenangan tersebut bisa menjadi awal baik bagi PSS Sleman untuk mengarungi Liga 1 2019.

“Walaupun ini menang, ini masih ada beberapa yang perlu diperbaiki. Yang penting ini sudah kami lewati, semoga hasil ini bisa memotivasi pemain agar lebih percaya diri. Harapan saya semoga ke depan semakin positif,” tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan tiga poin. Sementara Arema harus mendekam dasar klasemen. Namun, posisi tersebut masih akan berubah karena ada 16 klub lainnya yang belum memainkan pekan pertama.

Febri Aldi