Pelatih PSS Sleman Optimis Curi Poin dari Arema FC

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat duduk di bench Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman akan menghadapi Arema FC pada pertandingan pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam WIB. Menjelang laga tersebut, psikis skuat Super Elang Jawa sedikit dipertanyakan.

PSS Sleman baru saja menelan kekalahan 0-2 atas Persipura pada pertandingan uji coba di depan para pendukungnya sendiri. Hasil itu sempat membuat Sleman Fans kecewa dan meluapkannya dengan melempar flare ke lapangan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengakui bahwa tim asuhannya kurang persiapan dalam menyambut Liga 1 2019. Namun, bermodal penampilan di Piala Presiden 2019, ia memiliki rasa optimis untuk bisa meraih poin pada laga perdana Liga 1.

“Persiapan kami memang kurang matang, beberapa pertandingan uji coba tidak optimal. Tapi dengan melihat permainan pemain saat Piala Presiden, itu bisa menjadi barometer,” kata Seto Nurdiantoro saat konferensi pers, Selasa (14/5/2019).

Lebih lanjut, Seto Nurdiyantoro juga berharap anak asuhnya bisa belajar dari tiga pertandingan uji coba melawan Badak Lampung FC, PSIS Semarang, dan Persipura. Pengalaman dari laga uji coba tersebut diharapkan bisa membantu PSS Sleman untuk mengalahkan Arema FC.

“Mudah-mudahan uji coba kemarin, pemain bisa mengerti untuk bersikap, pertandingan lawan Persipura pelajaran buat kami, ada positif dan negatifnya. Yang jelas, harapan kami untuk laga besok, pemain sudah mulai melakukan pertandingan itu tapi memberikan yang positif,” tuturnya menambahkan.

Merebut poin di rumah sendiri menjadi hukuman wajib bagi PSS Sleman pada laga perdana Liga 1 2019. Sebab, hasil pertandingan atas Arema FC nanti disinyalir menjadi modal penting tim asuhan Super Elang Jawa dalam mengarungi kompetisi baru.

Febri Aldi