Pencoretan Mengancam Pemain Persis Solo

Starting eleven Persis Solo. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persis Solo ternyata membuka peluang pemain yang sudah deal untuk menanggalkan jerseynya, andai kata progres penampilannya tak membaik sebelum kompetisi dimulai.

Wacana pencoretan pemain di kubu Persis Solo bukanlah sebuah gertakan. Pelatih dan manajemen telah membahas dan menentukan beberapa nama yang bakal dibuang dari skuat Laskar Sambernyawa untuk berlaga di Liga 2 Indonesia musim 2019.

Rencana pencoretan pemain tersebut semakin mengemuka setelah Persis tertunduk lesu ditaklukkan Sriwijaya FC pada laga uji coba di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Jumat (3/5/2019) sore WIB.

Usai laga Pelatih Persis, Agus Yuwono (AY), menilai beberapa pemain tak siap diturunkan dalam laga uji coba mendekati bergulirnya liga resmi tersebut.

Namun soal nama pemain yang kemungkinan besar akan didepak dari skuat belum diketahui secara pasti.

“Sudah ada nominasi (siapa yang berpotensi diputus kotraknya), namun belum bisa saya sebutkan. Tunggu perkembangan saja,” terang Agus Yuwono.

Persis musim ini memang merekrut banyak banyak. Catatannyapun beragam. Ada yang musim lalu lebih akrab sebagai pemain cadangan, ada juga yang sama sekali belum memiliki catatan di kompetisi Liga 2.

Baca Juga  Prajurit Kopassus Diwacanakan Dapat Pelatihan MMA

Walau begitu Persis cukup banyak mendatangkan pemain kaya pengalaman dan punya jam terbang bermain cukup tinggi, yang bisa jadi kekuatan di tim musim ini.