Penilaian Agus Yuwono Soal Pemain Baru Persis Solo

Wirabuana "Vandy" Prayogo (paling kiri) saat menanti giliran tampil dalam game latihan. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pemain baru Persis Solo, Wirabuana “Vandy” Prayogo harus kerja keras menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2019. Kondisi fisik eks PSS Sleman ini masih belum cukup untuk mengembangi Iman Budi Hernandi dkk.

Vandy baru pekan ini didatangkan Laskar Sambernyawa. Bek 24 tahun ini diproyeksikan untuk mengisi pos bek kanan. Kehadirannya juga bisa menambah opsi untuk bek kiri.

Tiga sesi latihan sudah dijalaninya bersama 22 pemain lain. Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, menilai Vandy harus berlatih keras untuk meningkatkan kondisinya.

“Vandy merupakan pemain yang punya kualitas. Tapi dia kan baru saja gabung, jadi masih butuh waktu untuk adaptasi dengan tim. Kondisinya juga perlu ditingkatkan lagi,” kata Agus Yuwono kepada KAMPIUN.ID di Lapangan Donohudan, Boyolali, Jumat (17/5/2019).

Vandy punya kans besar untuk masuk starting eleven. Apalagi Vandy sudah punya pengalaman bersama Barito Putera, Martapura FC dan PSS Sleman.

Namun begitu, Vandy harus berjuang untuk mencuri hati pelatih. Di posisi yang sama, ada bek muda eks Timnas Indonesia U-19, Dedi Tri Maulana. Pemain yang akrab disapa Debol ini sudah jadi bagian tim selama dua musim.

Baca Juga  Persewar Waropen Tumbang dari Peserta Liga 3 2019

Total ada lima uji coba yang akan dijalani sebelum bertarung di Liga 2 2019. Kedua pemain ini akan mendapatkan kesempatan sama untuk membuktikan kualitasnya.

Terdekat, Persis Solo berencana menghadapi Persewar Waropen dalam uji coba tertutup di Sidoarjo, Senin (20/5/2019).

Nofik Lukman Hakim