Penilaian Hendri Susilo Soal Kualitas Persiraja Banda Aceh

Para penggawa Persiraja Banda Aceh saat melakukan selebrasi usai menjebol gawang Semen Padang dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Foto : Media Officer Persiraja

Hendri Susilo mulai memimpin latihan Persiraja Banda Aceh. Pelatih berlisensi A AFC ini mengejar waktu untuk membentuk tim tangguh menuju pertarungan Liga 2 2019.

Hendri Susilo tak sendirian merancang tim. Dia turut dibantu Akhyar Ilyas yang musim lalu menjabat sebagai pelatih kepala. Kombinasi dua pelatih ini diharapkan manajemen Laskar Rencong berefek positif pada prestasi tim.

Dalam pantauannya selama beberapa memimpin latihan, Hendri melihat kondisi pemain masih harus ditingkatkan. Uji coba menjadi salah satu yang bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan kondisi pemain.

“Dengan uji coba lebih cepat meningkatkan. Di situ ada strength, power, kecepatan, ada benturan. Kalau ada, uji coba dengan lawan sebanding, dan lawan yang lebih di atasnya, itu lebih bagus lagi untuk meningkatkan permainan tim,” ucap Hendri, Jumat (17/5/2019).

Soal komposisi pemain, Hendri melihat Persiraja butuh tambahan stoper dan striker. Selain dua pos itu, Hendri pun masih membuka peluang untuk menambah pemain di sektor lain.

“Kalau kita masih mau bersaing ya (perlu tambahan). Karena di sepakbola, kita profesional. Artinya serius mendatangkan pemain terbaik. Tapi yang jadi masalah, pemain bagus itu menjadi rebutan,” ucap Hendri.

Persiraja hampir pasti kembali masuk grup barat. Di grup ini, ada PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, PSCS Cilacap dan Persis Solo yang sudah melakukan persiapan lama, serta mendatangkan pemain berkualitas.

Nofik Lukman Hakim