Permintaan Pelatih PSS Sleman Jika Dijatuhi Hukuman Tanpa Suporter

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat berdiskusi dengan Ega Rizky usai pertandingan. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman terancam sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat insiden kerusuhan suporter pada pertandingan melawan Arema FC pada pertandingan pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

Salah satu sanksi yang mengancam PSS Sleman selain denda adalah menggelar pertandingan tanpa dukungan suporter. Andai ini terjadi, tentu akan menjadi kerugian bagi skuat Super Elang Jawa.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, turut menyayangkan adanya kerusuhan tersebut. Ia berharap kejadian tersebut bisa menjadi bahan pembelajaran untuk lebih dewasa dalam memberikan dukungan.

“Sebenarnya kami juga menyayangkan kejadian tersebut. Saya pikir pihak yang berwenang sudah mengantisipasinya dan apa yang terjadi pasti sudah tahu,” kata Seto Nurdiyantoro, Rabu (15/5/2019).

“Saya pikir ini pembelajaran untuk semuanya agar suporter bersikap dewasa. Harapannya ini tidak terulang lagi. Kebetulan ini pertandingan perdana, kejadian seperti ini sangat disayangkan. Tapi ini sudah terjadi, harapannya ke depan semakin baik,” tuturnya menambahkan.

Seto Nurdiyantoro juga sadar ulah suporter bisa menyebabkan sanksi Komdis PSSI, yakni berupa larangan menggelar laga dukungan tanpa suporter di Liga 1 2019. Jika itu terjadi, ia berharap suporter PSS Sleman tetap terus mendukung melalui doa.

Baca Juga  Keamanan PSS Sleman Vs Semen Padang Diperketat, Ini Penjelasan Panpel

“Kalaupun ada sanksi seperti tanpa penonton, pastinya itu menggangu tim juga. Artinya pemain bisa tampil luar biasa karena suporter,” ujar Seto Nurdiyantoro.

“Kalaupun itu terjadi saya harap mereka tetap mendukung. Walau tidak datang ke stadion, tapi melalui doa. Mudah-mudahan ini yang terakhir di sepak bola Indonesia,” tutup mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

Pada pertandingan selanjutnya di Liga 1 2019, PSS Sleman akan kembali melakoni laga kandang melawan Semen Padang FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019) malam WIB.

Febri Aldi