Pernah Menang di Final Liga 2, Pelatih PSS Sleman: Semen Padang Kini Berbeda

Hamdan Zamzani (kanan) saat ikut mengangkat pelatih Seto Nurdiyantoro, setelah lolos ke Liga 1 2019. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman akan mengahadapi Semen Padang pada laga kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/5/2019). Kedua tim, tentu sudah sama-sama tidak asing.

Ya, sebelum saling berhadapan pada pertandingan besok, PSS Sleman sempat bersua Semen Padang pada laga final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018).

Ketika itu, PSS Sleman berhasil meraih kemenangan meyakinkan dua gol tanpa balas lewat gol Cristian Gonzales dan Rifal Lastori, dua pemain yang kini sudah tak berseragam PSS.

Namun, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tidak ingin menjadi kemenangan tersebut sebagai patokan. Ia menilai Semen Padang saat ini tidak lagi seperti yang dikalahkan di final Liga 2.

“Semen Padang tidak seperti yang dulu, pasti berubah, dari materi tim berbeda. Jadi, tidak bisa disamakan di final kemarin dan pertandingan besok,” kata Seto Nurdiyantoro, Jumat (24/5/2019).

Meski demikian, pelatih berlisensi AFC Pro itu mengimbau Bagus Nirwanto dan kolega tidak merasa terbebani. Ia berharap anak asuhnya bisa bermain enjoy dan kembali memetik kemenangan.

“Harapannya pemain fokus, bisa main lepas, bisa lebih enjoy, bisa mengurangi tekanan-tekanan dari pikiran pemain. Semoga bisa memenangkan pertandingan,” tuturnya menambahkan.

PSS Sleman sendiri tengah diselimuti rasa optimisme yang tinggi menjelang pertandingan melawan Semen Padang. Sebab, pada laga sebelumnya, skuat Elang Jawa secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Arema FC.

Febri Aldi