Persebi Boyolali Dapatkan Tiga Pemain Senior

Gelandang Persebi Boyolali, Bayu Andra Cahyadi berupaya mengganggu gelandang Persis Solo, Ilhamul Irhas yang akan melepaskan tendangan. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persebi Boyolali memaksimalkan tiga pemain senior menatap kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2019. Tambahan pemain ini diharapkan berefek positif pada prestasi Laskar Pandan Arang.

Bayu Andra Cahyadi menjadi rekrutan paling gres. Gelandang berusia 34 tahun ini merupakan mantan kapten Persis Solo. Kehadiran Bayu Andra diharapkan memberi ketenangan pada sektor tengah.

Selain Bayu Andra, Persebi turut menarik dua penggawa senior musim lalu, Tri Cahyono dan Mustaqim. Dua pemain ini ditarik lagi lantaran sudah paham dengan karakter bermain Persebi.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan timnya hanya akan memaksimalkan tiga pemain senior, meski ada kuota lima pemain. Pihaknya berharap proses adaptasi berjalan cepat agar kualitas permainan semakin menanjak.

“Masih ada waktu cukup panjang untuk tiga pemain senior ini beradaptasi,” kata Kukuh Hadiatmo, Rabu (22/5/2019) petang.

Tiga pemain senior ini sudah ditampilkan Persebi saat uji coba lawan Persis Solo di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Rabu sore. Bayu Andra terlihat begitu dominan sebagai gelandang pengatur permainan.

Baca Juga  Persewar Waropen Tumbang dari Peserta Liga 3 2019

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno menilai Bayu Andra dan dua senior lain bisa jadi jawaban atas evaluasi tim. Menurutnya, para pemain muda ini belum bisa mengontrol tempo permainan.

“Kehadiran para pemain senior, terutama Bayu Andra, cukup membantu ketenangan lapangan tengah. Terlihat pada babak pertama kita bisa mengatasi lini tengah, karena bekal pengalaman,” ucap Ahmad Sukisno usai lawan Persis Solo.

Nofik Lukman Hakim