Persela Lamongan Akan Jadi Tamu Khusus Launching Tim Persebaya Surabaya

Full back dan kapten tim Persebaya Ruben Karel Sanadi. (via persebaya.id)

Persebaya akan memulai Liga 1 2019 pada 16 Mei mendatang. Berdasarkan draft yang dikirimkan PSSI, lawan perdana Bajol Ijo adalah Bali United di Gianyar, Bali.

Direncanakan launching tim akan diselenggarakan pada 11 Mei di Stadion Gelora Bung Tomo. Seperti musim lalu, acara ini juga akan diselenggarakan doa bersama.

Karena bersamaan dengan bulan puasa, maka seluruh rangkaian acara akan dimulai pada pukul 20.00, seusai shalat tarawih.

Setelah launching tim dan doa bersama, baru uji coba akan diselenggarakan melawan Persela Lamongan. Rangkaian acara itu akan diberi tajuk Jogo Suroboyo Game.

Titel itu sekaligus untuk menghormati Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan yang akan pindah tugas menjadi wakapolda Lampung. Jogo Suroboyo adalah tageline yang dipopulerkan Rudi selama memimpin Korps Bhayangkara di Kota Pahlawan.

”Awalnya kami mengagendakan uji coba melawan PSS Sleman. Namun, karena jadwalnya tidak cocok, maka lawan latih tanding diganti Persela,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi yang dilansir dari situs resmi klub.

Terpisah, pelatih Persela Aji Santoso menyambut baik rencana uji coba itu. Rencana uji coba itu sudah dia sepakati dengan pihak manajemen Persela.

”Saya rasa positif uji coba melawan Persebaya ini,” kata Aji saat dihubungi tadi pagi. ”Kami tinggal menunggu 1 pemain asing. Semoga dia sudah datang dan bergabung saat kami uji coba melawan Persebaya,” lanjutnya.