Persela Lamongan Menang Dramatis dari Persik Kediri di Piala Indonesia

KEDIRI – Klub Liga 1 Persela Lamongan ternyata harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan di babak 128 besar Piala Indonesia. Bertanding melawan tuan rumah Persik kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (15/5), Persela menang dramatis, yakni dengan skor tipis 2-1.

Persik Kediri sejatinya sukses unggul lebih dulu di menit ke-44, lewat gol Fahad Ismail. Bahkan 10 menit di waktu normal akan berakhir Persik masih unggul dengan skor 1-0.

Sayang kosentrasi Persik pecah. Persela sukses bangkit dan mencetak dua gol beruntun di menit ke-83, dan 85.

Sugeng Effendi sukses mencetak gol pada menit ke-83. Gol tercipta usai ia menyambut umpan tarik dari Shohei Matsunaga. Kedudukan pun menjadi 1-1, hal ini membuat Persik lengah.

Dan dua menit kemudian striker asal Prancis, Loris Arnaud menjadi pahlawan kemenangan Persela dengan golnya. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Usai laga pelatih Persela, Aji Santoso mengaku timnya sempat kerepotan menghadapi permainan tuan rumah. Ia menyebut meski Persik bermain di Liga 3, tidak nampak bermain bertahan dan agresif.

“Kemenangan ini patut kami syukuri. Para pemain menikmati pertandingan, kami akui sempat kesulitan di babak pertama. Tadi kami juga melakukan beberapa rotasi pemain. Ini bertujuan untuk menambah jam terbang pemain di turnamen Piala Indonesia,” kata Aji yang dikuip dari situs resmi PSSI.

Sementara itu, pelatih Persik, Alfian mengaku timnya kurang beruntung dalam pertandingan ini. Ia mengaku para pemainnya yang rata-rata pemain muda masih dibawa Persela kualitas.

“Tim yang kami lawan, Persela adalah tim bagus di Liga 1. Meski kalah, kami tetap apresiasi perjuangan maksimal pemain. Yang jelas pertandingan kali ini sangat bagus dan menjadi pengalaman tersendiri bagi kami,” jelas Alfian.