Persela vs Persija, Macan Kemayoran Mencari Penawar Luka

Skuad Persija Jakarta saat melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul. beberapa waktu lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persija Jakarta tengah kecewa berat karena harus tersingkir dari ajang Piala AFC 2018. Kini, mereka berusaha mencari penawar luka dengan tampil maksimal pada Go-Jek Liga 1 2018.

Persela Lamongan menjadi lawan Macan Kemayoran. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (20/5/2018) malam. Peluang Persija untuk mencuri poin sangat terbuka.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra mengingatkan para pemain untuk tidak lengah. Terutama di menit-menit awal lantaran sering kebobolan, entah lewat permainan terbuka atau bola pasif.

“Kembali saya ulangi, jika tim lawan bisa mencetak gol cepat, itu akan menjadi tambahan semangat buat mereka. Oleh karena itu pemain harus menjaga konsentrasi, sejak menit awal,” kata Teco dalam laman resmi Liga Indonesia Baru.

Kubu Persela menyadari laga lawan Persija akan tidak mudah. Macan Kemayoran tentunya akan sekuat tenaga mencari penawar luka atas hasil di Piala AFC.

“Pertandingan nanti bakal berlangsung sulit. Kami sadar sepenuhnya kalau Persija datang dengan rasa luka dan lapar,” ucap Aji Santoso.

Oleh karena itu dalam persiapan menghadapi tim dari ibukota itu, Aji Santoso menekankan pentingnya konsentrasi dalam permainan. Persela bakal langsung menggebrak sejak menit awal, memanfaatkan catatan buruk Persija yang selalu kalah ketika kebobolan cepat.

“Persiapan maksimal sudah dilakukan. Tinggal menunggu pertandingan. Semoga kami bisa memetik kemenangan,” ucap Aji Santoso.

Saat ini Persija yang baru melakoni enam pertandingan berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Sementara Persela di peringkat 13 sama-sama mengoleksi 10 poin, namun sudah bertanding delapan kali.

Nofik Lukman Hakim