Persib Bandung Bangun Chemistry

Persib Bandung

Menjelang bergulirnya Liga 1 2019, Persib menggelar acara outbond di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin, 13 Mei 2019.

Pelatih Robert Albert menyatakan, acara ini dilakukan untuk me-refresh dan membangun kembali kekompakan sebelum para pemainnya mengawali perjuangan di Liga 1 2019 dengan menjamu Persipura, 18 Mei mendatang.

‌”Pemain sudah latihan selama empat bulan. Ini untuk lebih mendekatkan mereka. Mereka punya mindset berbeda. Ini untuk membangun dan membentuk tim bersama-sama. Ini yang dinamakan team building, dan itu bagus untuk memulai Liga 1. Karena tingkat stres akan semakin meningkat. Cemas, gelisah akan terus mendatangi sebelum pertandingan. Tapi kita akan coba ubah mindset itu jadi positif,” katanya yang dilansir dari situs resmi klub

Dalam outbond ini para pemain diberi materi games individu seperti flying fox, turun tebing, jembatan gantung tali serta beberapa games berkelompok yang mengutamakan kerjasama tim.

Robert Alberts ugamengaku senang melihat peningkatan permainan yang diperlihatkan anak asuhnya dalam game internal yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu 12 Mei 2019 malam.

“Beautiful. Ini penting untuk semuanya, bukan tim A atau B, tapi semua pemain tentang bagaimana transisi dari bertahan ke menyerang. Dan saya pikir itu adalah bagian terbaik dari game internal hari ini. Tim bisa menerapkan transisi yang cepat dari bertahan ke menyerang,” kata Robert.

Pada pertandingan malam itu, tim B mengalahkan tim A dengan skor akhir 5-4. Gol tim B dicetak oleh Frets Butuan pada menit ke-35 dan 45, Gian Zola pada menit ke-74, Wildan Ramdhani pada menit ke-86 dan Agung Mulyadi pada menit ke-90.

Sedangkan gol balasan dari tim A disumbangkan oleh Febri Hariyadi pada menit ke-16, Ezechiel N’Douassel pada menit ke-28 dan menit ke-42 (P), dan Ghozali Siregar pada menit 90+2.