Persiba Balikpapan Sukses Jegal Persigo Semeru FC 3-0

skuad Persib balikpapan di Liga 2 2018. Foto: Official Persiba Balikpapan.

BALIKPAPAN – Kekalahan di rumah sendiri atas Blitar United pekan lalu membuat tim Persiba Balikpapan banjir kritikan dari para pendukungnya.

Enggan kembali merasakan hal yang sama, mantan peserta Liga 1 musim lalu ini melakukan banyak evaluasi untuk membenahi kekuarang  tim ini .

Hasil bagus d Stadion Batakan akhirnya tercipta. Persiba menang atas Persigo Semeru FC 3-0 dalam lanjutan Liga 2 Grup Timur (9/5/2018).

Kemenangan itu membuat Beruang Madu merengsek ke peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 4, menggeser PSS Sleman yang mengoleksi poin yang sama, dan hanya Persiba unggul selisih gol.

Menit ke-9, Frengky Turnado hampir membuka keunggulan untuk Persiba. Sayang tendangannya masih bisa diblok kiper lawan.

Menit ke-22 Stadion Batakan bergemuruh setelah Sunny HIzbulah mampu mencetak gol. Enam menit kemudian Persiba hampir menggandakan keunggulan, sayang tendangan Hery Susilo memanfaatkan tendangan penjuru mengenai mistar. Sunny  yang menyambar bola rebound tersebutu, sayang tendangannya masih melebar.

Gol kedua yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit ke-42. tndangan Frengky gagal dihalau kiper lawan.

Persiba ternyata belum puas, dengan keunggulan 2-0. Di menit ke-53, Frengky berhasil mencetak gol keduanya, yang mendapat assist dari tendangan pojok yang ditendang Dwi Cahyono.

Baca Juga  Kuota Pemain Sudah Komplit, Persis Solo Tetap Butuh Dua Pemain Baru.

Setelah unggul tiga gol rupanya membuat Persiba menurunkan intesitas serangannya. Hingga akhir laga, ternyata skor 3-0 tak berubah untuk persiba.