Persibat Batang Sudah Dapatkan 20 Pemain Menuju Liga 2 2019

Latihan Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Batang. Foto : Istimewa/Media Officer Persibat

Persibat Batang terus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 2019. Kini, Laskar Benteng Alas Roban sudah mendapatkan 20 pemain yang dinilai layak untuk bersaing di kasta kedua.

Arif Budiono yang musim lalu jadi kapten tim masih dipertahankan. Peluang besar baginya untuk kembali mengisi sektor belakang Persibat.

Ada pula winger lincah eks Bali United dan PSMP Mojokerto, Samsul Muhidin Pellu. Persibat pun kehadiran penyerang eks PSCS Cilacap, Imam Witoyo dan winger muda eks Persis Solo, Roni Saputro.

Pelatih Persibat, Freddy Muli, mengatakan musim ini timnya tak berhasrat mendatangkan pemain berlabel bintang. Para pemain muda yang punya potensi dikombinasikan dengan pemain pengalaman di kasta kedua.

“Kita ambil pemain muda yang bisa potensi kedepannya. Rata-rata baru 23 sampai 24 tahun, pemain pengalaman pun masih dibawah 30 tahun. Sekarang tinggal cari tiga pemain lagi untuk melengkapi yang sudah ada,” kata Freddy Muli kepada KAMPIUN.ID

Freddy cukup optimis dengan potensi para pemain yang dimilikinya saat ini. Meski di atas kertas Persibat tak diunggulkan, baginya segala sesuatu dapat terjadi dalam sepak bola.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

“Secara teori memang berat. Tapi semua akan dibuktikan di atas lapangan. Paling tidak prestasi musim ini harus lebih baik dari musim lalu,” tuturnya.

Ada dua uji coba yang sudah dilakoni Persibat. Pada 4 Mei lalu, Persibat mengalahkan klub Liga 3 Jawa Tengah, Persekap Pekalongan dengan skor 3-1. Sabtu (11/5/2019) lalu, giliran Maestro FC Batang yang dilibas 5-0.

Freddy mengatakan, dua uji coba ini tak bisa jadi tolok ukur kesiapan tim. Pada awal persiapan ini, dia baru memantau kondisi fisik para pemain. Mulai pekan ini, program latihan masuk materi teknik dan strategi.

“Rencana uji coba dengan tim selevel tentunya ada. Kita harus keluar karena stadion di Batang belum bisa untuk main malam. Planning ini akan kita bicarakan dengan manajemen,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim