Persibo Bojonegoro Berpeluang Jadi Pembuka Piala Indonesia 2018

Jersey Persibo Bojonegoro (home) di Liga 3 Jatim. Foto: Fits Apparel

BOJONEGORO- Klub Persibo Bojonegoro jadi juara terakhir Piala Indonesia, itu terkadi 2012 silam. Turnamen ini ternyata siap kembali digelar, rencananya akan kick off pada 8 Mei mendatang.

Rencananya Piala Indonesia tahun ini akan diikuti oleh lebih dari 100 klub, baik dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Drawing Piala Indonesia sendiri akan dihelat pada hari Selasa, 1 Mei 2018 di Jakarta.

Persibo yang merupakan juara terakhir di ajang ini pada tahun 2012 silam, dipastikan akan menghadapi salah satu tim Liga 1 Indonesia di babak pertama. Pertandingan tersebut akan digelar di kandang Persibo, Stadion Letjen H. Sudirman.

”Jika tak ada perubahan atau aral melintang, pembukaan Piala Indonesia 2018 akan digelar di stadion Letjen H. Sudirman, Bojonegoro dan akan disiarkan secara live oleh TV Nasional,” tulis akun resmi Persibo.

Saat ini Persibo tengah berjuang di ajang Liga 3 zona Jatim. Masuk di grup C, Persibo masih tertahan di posisi keempat. Sudah bermain enam kali, Persibo baru meraih dua kemenangan, yakni kala melawan Perspa Pacitan (2-0), dan Persemag Magetan (2-0)

Sementara tiga hasil seri juga diraih tim asal jawa timur ini di Liga 3 untuk sementara waktu, yakni kala melawan Blitar Poetra (1-1), Bumi Wali FC Tuban (2-2), hingga Persedikab Kab Kediri (1-1). Sayang tim ini juga sempat merasakan pahitnya kekalahan, seperti yang mereka dapatkan usai laga melawan Persepon Ponorogo (0-1)