Persik Kendal Berambisi Curi Poin di Serang

Eduard Tjong. Foto : Nofik Lukman Hakim

KENDAL – Persik Kendal mengawali Liga 2 2018 dengan hasil apik. Mereka meraih empat poin dalam dua laga awal, dengan surplus tiga gol. Catatan ini diluar dugaan mengingat skuad besutan Eduard Tjong tak diunggulkan.

Laskar Bahurekso kini memiliki misi baru. Keberhasilan menahan imbang Persiraja 0-0 di Aceh dan melibas Aceh United 3-0 di Kendal membuat Persik ingin melanjutkan tren tanpa kekalahan di laga tandang.

Perserang Serang menjadi lawan berikutnya. Pertemuan dua tim ini akan berlangsung di Stadion Maulana Yusuf Serang, Sabtu (5/5/2018) sore ini.

Pelatih Persik, Eduard Tjong mengatakan para pemain sudah siap menghadapi laga pekan ketiga ini. Dua hasil positif cukup mengangkat mental dan percaya diri para pemain.

“Mental dan percaya diri bertambah setelah dua hasil ini. Semoga apa yang kita siapkan dalam latihan bisa diterapkan pada pertandingan nanti,” terang Eduard Tjong, Jumat (4/5/2018).

Rekaman pertandingan jadi senjata Persik untuk menyiapkan strategi. Edu, sapaan akrabnya, mengaku sudah menyaksikan rekaman pertandingan Perserang di Liga 2 2018.

Dia mewaspadai kebangkitan Perserang. Terbukti setelah kalah 1-2 dari Persita di kandang sendiri, Perserang bisa menahan imbang Persika Karawang 1-1 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (2/5/2018) lalu.

“Mereka pasti sudah melakukan evaluasi, apalagi main di kandang lagi. Pasti mereka tidak mau kalah lagi. Itu yang harus kita waspadai,” tambah pelatih berlisensi A AFC ini.

Strategi serangan balik terbukti sangat ampuh saat mengalahkan Aceh United 3-0. Namun bagi Edu, strategi yang sama belum tentu diterapkan saat lawan Perserang. Dia pilih melihat cara bermain Perserang lebih dulu.

Nofik Lukman Hakim