Persika Karawang Siap Nyicil Lega Sebelum Jeda Kompetisi Tiba

Penyerang Persika Karawang, Rudiyana saat laga lawan Timnas Jepang U-19 di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto : Official Persika Jawara

KARAWANG – Persika Karawang saat ini harus puas tertahan di posisi keempat dengan tabungan lima poin, poin yang sama dengan yang diraih oleh Persibat Batang, Cilegon United dan Aceh United.

Persika saat ini hanya kalah posisi dari Semen Padang ( 9 poin), PSPS Riau (7 poin) dan Persis Solo (6 poin). Melihat hasil sementara ini, Persika mengaku masih tetap optimis.

“Persaingan di Liga 2 musim ini begitu ketat. Bermain di kandang saja peluang untuk menang perjuangannya tak mudah, apalagi saat tandang. Tapi saya bersyukur pemain saya selalu fight dan all-out saat melawan siapapun,” terang Pelatih Persika Ricky Nelson kepada KAMPIUN.ID

Di kandang sendiri Persika sudah dua kali menggelar pertandingan, yakni menang 2-0 melawan Cilegon United dan ditahan seri Perserang Serang 1-1.

Sementara itu dalam dua laga tandang yang dijalani beberapa hari lalu, Laskar Jawara meraih hasil sekali seri atas PSPS Riau (1-1), dan kalah 0-2 dari Semen Padang.

Laga selanjutnya melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Singaperbangsa (15/5/2018) akan dioptimalkan Persika untuk bisa meraih poin penuh.

“Setelah laga kandang besok, kita akan libur panjang karena kompetisi Liga 2 di bulan puasa akan diliburkan. Itu artinya kita harus nyicil lega sebelum jeda kompetisi kita jalani,” terang mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Jaladwara