Persiraja Akui Tak Mudah Kalahkan Persis Solo

Akhyar Ilyas saat memberkan motivasi kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan. Foto : Istimewa/Official Persiraja

Pelatih Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas bersyukur timnya bisa mengalahkan Persis Solo 1-0 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (11/5/2018) malam. Kemenangan diraih dengan perjuangan keras.

Hapidin kembali jadi pahlawan kemenangan tuan rumah. Tendangan bebasnya menit 3 dari sektor kiri pertahanan Persis Solo sukses menjebol gawang Galih Sudaryono.

Keunggulan itu sejatinya sempat dibalas Laskar Sambernyawa pada babak kedua. Namun sontekan Johan Yoga yang berbuah gol tak disahkan karena wasit menilai telah terjadi offside.

Akhyar mengatakan kemenangan ini menjadi modal bertarung di papan atas grup barat. Dua kemenangan terakhir juga meningkatakan motivasi dan percaya diri Fahriza Dillah dan kawan-kawan.

“Perjuangan yang luar biasa. Kita tahu Persis Solo tim unggulan di grup kita. Pertandingan sangat seru, sangat ketat. Para pemain bekerja lebih keras untuk memenangkan pertandingan,” terang Akhyar dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Babak pertama kita bisa merepotkan Persis Solo. Mereka nyaris tidak mendapatkan peluang. Babak kedua faktor kelelahan. Mereka tampil menyerang, tapi bisa diantisipasi lini belakang kita,” lanjutnya.

Kemenangan ini melambungkan Persiraja ke posisi dua klasemen sementara grup barat. Mereka selisih dua poin dari pemuncak klasemen, Semen Padang dengan koleksi sembilan poin.

Pada partai selanjutnya, Persiraja akan melawan Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (15/5/2018).

Nofik Lukman Hakim