Persiraja Pantau Kondisi Fahriza Dillah

Persiraja Banda Aceh. Desain: Jaladwara

Persiraja Banda Aceh terus memantau kondisi penyerang utamanya Fahriza Dillah jelang laga lawan Persis Solo di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (11/5/2018) malam. Penyerang bertinggi 180 centimeter itu baru saja melewati masa penyembuhan cedera hamstring.

Fahriza merupakan salah satu icon sepak bola Aceh. Dalam beberapa musim terakhir, dia menjadi ujung tombak Persiraja. Namun pada kompetisi Liga 2 2018, Fahriza belum diturunkan. Dia ditargetkan melakoni debut saat melawan Laskar Sambernyawa.

“Saat ini dia sudah gabung tim. Kita akan pantau terus perkembangannya seperti apa. Kita target lawan Persis Solo ini bisa main,” terang Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas kepada KAMPIUN.ID, Selasa (8/5/2018) sore.

Absennya Fahriza sejauh ini bisa tertutupi dengan kehadiran mantan winger PSIS Semarang, Hapidin. Dia mencetak dua gol kemenangan Persiraja atas PSIR Rembang.

Selain itu, ada pula Fiwi Dwipan, Muklis Nakata hingga Defri Rizki yang jadi andalan. Pelatih yang semasa bermain pernah jadi bomber Persijatim Solo FC (kini Sriwijaya FC,red) ini menyebut proses adaptasi pemain baru dan lama berjalan bagus.

“Dalam tiga pertandingan ini ada progres. Saat pertama lawan Kendal, pemain masih gugup. Kemudian permainan meningkat saat di Batang, walau hasilnya kalah 1-2. Lalu lawan PSIR sudah muncul kepercayaan diri. Semoga lawan Persis Solo bisa menjadi partai kandang sempurna sebelum memasuki bulan Ramadan,” ucap Akhyar.

Saat ini Persiraja bertengger di posisi enam klasemen sementara grup barat dengan koleksi empat poin dan surplus satu gol. Berjarak dua poin dari Persis Solo yang berada di puncak klasemen.

Nofik Lukman Hakim