Persis Solo Fokus Persiapkan Kekuatan Jelang Tour ke Aceh

Skuad Persis Solo 2018. Berdiri (kiri-kanan): Ikhwan Ciptady, Gufron, Johan Yoga, Iqbal Samad, Sony setiawan, Galih Sudaryono. Jongkok (kiri-kanan) Eli Nasoka, Dedi Cahyono, Azka Fauzi, Hersu Setiawan, M Wahyu. Foto : Richie Setiawan

SOLO – Persis Solo sukses meraih dua kemenangan beruntun di dua laga awal Liga 2 2018 di grup barat. Setelah membuka pintu dengan menang 3-0 dari Semen Padang, Persis akhirnya bisa mengalahkan PSPS Riau (3-1) di laga kedua Liga 2, yang semua laga tersebut digelar di Stadion Manahan.

Usai laga ini berjalan, ternyata tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut akan fokus untuk menatap dua laga lanjutan dengan status tim tamu.

Ya, Persis akan menjalani laga tandang ke kandang Aceh United (5/4/2018), dan Persiraja Banda Aceh (11/4/2018).

”Baik Aceh United dan Persiraja adalah dua klub berat di Liga 2. Persiapan pembentukan tim mereka juga cukup bagus, itu terlihat dengan rutinnya mereka menggelar laga uji coba pramusim. Jadi persiapan mereka yang sudha matang, jelas perlu kita waspadai,” terang Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra.

Dua klub asal Aceh ini juga bisa dibilang belum mulus di dua laga awal. Kedua tim sama-sama baru merasakan satu kali seri, dan sekali kalah dari lawan-lawannya. Situasi ini bisa jadi menguntungkan bagi Persis, yang dari sisi psikis pemain tengah menanjak usai kemenangan di dua laga awal tersebut.