Persis Solo Kembali Berlatih, Ini Fokus Utama Jafri Sastra

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra saat memberi arahan pada para pemain dalam sesi latihan di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Senin (19/2/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persis Solo kembali melakukan persiapan setelah sepekan diliburkan. Laskar Sambernyawa kembali berlatih untuk membenahi kekurangan dalam lima laga awal kompetisi Liga 2 2018.

Dalam lima pertandingan, Persis Solo mencatatkan tiga kemenangan saat berstatus tuan rumah. Lalu menelan dua kekalahan saat berstatus tim tamu. Dengan koleksi sembilan poin, skuad besutan Jafri Sastra bertengger di posisi dua klasemen sementara grup barat.

Seluruh pemain dijadwalkan sudah mengikuti latihan di Solo, Selasa (22/5/2018) sore. Satu pemain yang sudah dipastikan absen, yakni bek kanan Dedi Tri Maulana yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jogja.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan pada jeda kompetisi ini timnya akan fokus membenahi kekurangan yang terlihat dalam lima laga awal. Selain itu, ada pula dua uji coba untuk menjaga sentuhan bola serta atmosfer pertandingan.

“Program kita mulai dari low, nggak langsung berat. Kita lihat dulu kondisi pemain secara menyeluruh. Tapi aspek utama lebih ke fisik. Beban latihan nanti kita naikkan secara bertahap,” terang Jafri Sastra kepada KAMPIUN.ID, Senin (21/5/2018).

“Sudah pasti banyak yang harus kita benahi. penyelesaian akhir iya, pertahanan iya. Kenapa penyelesaian akhir, karena ada banyak momen-momen dalam lima pertandingan tidak menjadi gol. Kemudian dalam lima pertandingan kita lima kebobolan. Tiga dari bola mati, dua open play.”

“Nanti kita agendakan dua uji coba. Satu pertandingan kandang. Kebetulan kita sudah sepakat dengan Timnas U-19 untuk hari Minggu. Kemudian nanti kita cari yang lawan away.”

“Semua program latihan kita siapkan untuk latihan sore, hanya jamnya mungkin sedikit beda dari hari-hari biasa. Intensitasnya dengan hari-hari biasa juga beda tentunya.”

Nofik Lukman Hakim