Piala Indonesia, Persija Jakarta Akan Andalkan Pemain Muda

Skuad Persija Jakarta saat melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul. beberapa waktu lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

Jakarta – Persija Jakarta ternyata punya kewajiban untuk terjun di event bergengsi lainnya di musim ini. Bukan hanya fokus di Liga 1 dan Piala AFC saja, dalam waktu dekat macan Kemayoran juga akan terjun di ajang Piala Indonesia.

Untuk Piala Indonesia sendiri, Persija akan bertemu Persikabo Bogor di babak perdana. Rencana tim lawan yang berjuluk Laskar Padjadjaran ini akan bertindak sebagai tuan rumah.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade belum menentukan target seperti apa untuk ajang ini. Namun Gede memastikan ajang ini akan digunakan sebagai pematangan beberapa pemain muda Persija.

Para pemain muda Persija seperti Frangkie Kagoya, Muhammad Rasul, Aed Trio Oka dan masih banyak lagi akan diberikan kesempatan untuk tampil di ajang ini.

“Ya ajang ini bagus untuk memberikan waktu bermain untuk pemain yang jarang diturunkan baik di Liga 1 maupun Piala AFC. Khususnya pemain muda kami akan dicoba di kompetisi ini,” ujar Gede yang dikutip dari situs resmi klub.

Sementara itu terpisah Stefano Cugurra belum mau berbicara banyak terkait lawan Persikabo di Piala Indonesia mengingat saat ini fokusnya di Piala AFC melawan Home United. Ia juga menyerah target turnamen ini kepada manajemen.

“Kami baru akan fokus ketika tahu kapan main jadwal lawan Persikabo. Kami harus serius, tapi saya baru mau komentar ketika pertandingan sudah dekat karena kami sekarang fokus di Piala AFC dulu,” ucap Teco.