Pindah Home Base di Luar Solo, Fisik Pemain Persis Terancam Ngedrop

para pemain Persis Solo saat berfoto ria bersama penggawa Timnas U-19. Foto : Richie Setiawan

SOLO – Persis Solo dipastikan harus pindah dari Stadion Manahan, karena kandang utama tim ini di liga 2 akan direvitalisasi dalam waktu dekat.

Stadion di Solo lainnya yakni Stadion Sriwedari ternyata besar kemungkinan tak bisa digunakan sebagai home base karena permasalahan izin dari pihak kepolisian.

Situasi ini membuat manajeman Laskar Sambernyawa akhirnya siap menunjuk Stadion Wilis Madiun, yang jadi kandang madiun Putra sebagai lokasi home base baru Persis Solo di Liga 2.

”Kami akan berkoordinasi dengan pihak pengelola Stadion Wilis terkait keinginan kita untuk menggunakan stadion mereka. Yang pasti kami akan membicarakan hal ini juga ke pihak suporter kami (Pasoepati dan Surakartans), bagaimana baiknya. Soalnya mau tidak mau memang harus mencari stadion baru untuk home base,” terang Manajer Persis BM Anjasmara.

Situasi ini ternyata memuat fisik pemain bisa sedikit bermasalah. Hal ini lantaran jadwal Liga 2 begitu padang. Sagu laga ke laga lainnya hanya berdurasi selisih 5- enam hari. Itupun sistemnnya bisa hari inin laga kandang, pekan dengan akan menjalani laga tandang, begitu sebaliknya.

”Bisa dibilang seperti itu (kandang tapi rasa tandang). Fisik pemain jelas terancam, karena perjalanan dari Solo ke Madiun cukup jauh. Ini juga belum ada pembicaraan apakah kita memusatkan latihan disana atau bulak balik,” terangnya.