PSCS Cilacap Batal Hadapi Persis Solo dan PSIM Jogja

Penyerang PSCS Cilacap, Syaiful Bahri berusaha mengejar bola yang hendak direbut pemain PSIM Jogja, Riskal Susanto dalam uji coba di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Minggu (25/3/2018). Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap pada akhirnya batal menjamu Persis Solo dan PSIM Jogja di Stadion Wijayakusuma. Pihak keamanan merekomendasikan agar tim Hiu Selatan memilih lawan uji coba selain Laskar Sambernyawa dan Laskar Mataram.

Uji coba lawan Persis Solo sedianya akan digelar pada 14 Mei 2019. Empat hari berselang, giliran PSIM Jogja yang akan jadi lawan. Namun, laga melawan dua klub ini ternyata tak diizinkan pihak keamanan.

Tak diketahui pasti alasan pihak keamanan tak memberikan izin untuk laga lawan PSIM dan Persis Solo. Kemungkinan, laga tak diizinkan karena kedua tim tersebut berpotensi menghadirkan suporter dalam jumlah besar di Stadion Wijayakusuma.

“Pihak keamanan tidak mengizinkan kalau uji cobanya lawan Persis Solo dan PSIM. Maka dari itu kami menyiapkan Persewar Waropen, Persik Kediri dan Persatu Tuban,” kata Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno, Sabtu (11/5/2019).

Partai lawan Persewar akan jadi pembuka. Uji coba lawan tim promosi ini akan dihelat pada 15 Mei 2019. Lalu pada 18 Mei dan 25 Mei 2019, PSCS mengagendakan lawan Persik dan Persatu.

“Persewar sudah pasti tanggal 15 Mei. Kalau Persik dan Persatu tinggal dibicarakan antara 18 Mei atau 25 Mei. Tiga uji coba ini sudah mendapat persetujuan dari pihak keamanan,” tuturnya.

Uji coba ini sangat dibutuhkan PSCS untuk menguji Indra Setiawan dan kawan-kawan. Sejauh ini, PSCS baru uji coba lawan klub lokal Kabupaten Cilacap.

Terakhir, PSCS menang 4-0 atas IM Kroya, lewat gol Indra Setiawan (2 gol), Arbeta Rockyawan dan Ichsan Hari Kurniawan.

Nofik Lukman Hakim