PSIM Jogja Menang Lagi, Ini Komentar Bona Simanjuntak

Skuad PSIM Jogja yang diturunkan pada laga lawan Persiba Balikpapan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/5/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak gembira dengan kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan dalam laga pekan kelima di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/5/2018) sore. Secara permainan Hendika Arga Permana dan kawan-kawan sudah menunjukkan progres.

“Begitu kehilangan bola, Persiba langsung turun ke bawah. Jadi kita sempat kesulitan pada babak pertama. Baru pada babak kedua saya intruksikan lebih banyak menekan ke atas. Akhirnya bisa dapat gol pertama dan kemudian disusul tendangan bebas Hendri,” terang Bona dalam jumpa pers usai pertandingan.

Bona mengatakan permainan timnya sudah mengalami peningkatan. Terlebih dalam tiga laga terakhir, PSIM bisa merengkuh dua kemenangan dan sekali hasil seri.

“Dari hari ke hari progresnya kelihatan. Mereka bisa menampilkan permainan terbaik. Kita mengapresiasi perjuangan luar biasa para pemain,” tuturnya.

Terpisah, pemain PSIM Hendrico Satriadi mengaku senang bisa mencetak gol untuk PSIM. Namun dia juga merasa tak enak hati lantaran golnya menjebol gawang Persiba yang tak lain merupakan mantan klubnya.

“Saya senang sekali. Rasanya campur aduk juga karena Persiba mantan tim saya. Semoga kedepan lebih baik lagi,” tutur pemain nomor punggung tujuh ini.

Dua gol kemenangan PSIM dicetak Hendika menit 46 dan Hendrico menit 59. Sementara gol balasan Persiba tercipta menit 90 lewat Dani Namangge. Kini PSIM masih berada di dasar klasemen grup timur dengan minus satu poin.

Nofik Lukman Hakim