PSIM Jogja Rencanakan Tiga hingga Empat Uji Coba

Karteker Chief Executive Officer (CEO), Bambang Susanto (dua dari kiri) saat jumpa pers di kompleks Wisma PSIM. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja butuh kesempatan lagi untuk menguji tim sebelum bertarung di Liga 2 2019. Setidaknya ada tiga hingga empat uji coba yang segera dilakoni skuat besutan Vladimir Vujovic.

Laskar Mataram baru saja mendapatkan pelajaran berharga. Achmad Hisyam Tolle dkk. dibekuk Persipura Jayapura 0-3 dalam partai uji coba di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (1/5/2019).

Kekalahan ini tentu tak perlu disesali berlarut-larut. Justru kekalahan ini menjadi bahan evaluasi, untuk melihat kekurangan tim. Pemain pun bisa belajar dari sosok Boaz Solossa dkk yang menjadi kandidat kuat juara Liga 1 2019.

Ada sederet agenda uji coba yang dilakoni PSIM Jogja. Uji coba ini tak sekadar melawan tim selevel, namun juga masih punya keinginan melawan kontestan Liga 1 2019.

“Rencananya ada tiga atau empat uji coba. Satu dari level dibawah untuk menimbulkan confidence, dua melawan tim selevel serta satu lagi masih dicari dari kasta atas lagi,” kata Karteker Chief Executive Officer (CEO), Bambang Susanto, Rabu (1/5/2019).

PSIM belum menentukan lawan uji coba berikutnya. Bambang mengatakan, saat ini manajemen maupun tim pelatih sedang melakukan pendekatan ke calon lawan yang hendak diajak uji coba.

“Saat ini lagi approace. Mungkin mulai pekan kedua Mei sampai akhir Mei,” tutur Bambang.

Bulan Ramadan menjadi waktu yang wajib dimaksimalkan PSIM Jogja. Pasalnya, kompetisi Liga 2 2019 direncanakan mulai jalan pada 15 Juni 2019 atau kurang dari sepuluh hari setelah Lebaran.

Dengan uji coba malam hari, sulit bagi PSIM Jogja main di Stadion Mandala Krida. Venue yang baru saja direnovasi ini belum melengkapi fasilitas penerangan.

Solusinya, PSIM kembali main di Stadion Sultan Agung Bantul atau menggelar laga lawan klub yang punya fasilitas penerangan memadai.

Nofik Lukman Hakim