PSIM Jogja Senang Dapat Dukungan Penuh Suporter

Ribuan suporter Brajamusti yang memadati Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

Musim ini PSIM Jogja berjuang lebih berat dibanding tim-tim lain. Laskar Mataram mengawali kompetisi Liga 2 2018 dengan minus sembilan poin.

Minus sembilan poin ini berkaitan dengan sanksi yang dijatuhkan FIFA, atas perkara tunggakan gaji dengan trio Belanda pada kompetisi Divisi Utama 2012. Perlahan PSIM mulai mendekati poin nol, layaknya tim yang memulai kompetisi.

Dalam dua pertandingan terakhir, empat poin sukses didapat. Hebatnya poin itu diraih saat PSIM melakoni pertandingan tandang melawan PSIM Jogja 0-0 dan Persegres Gresik 3-2.

Dukungan suporter menjadi salah satu kunci kebangkitan PSIM. Saat mengalahkan Persegres di Gelora Joko Samudro, suporter PSIM memenuhi tribun barat. Mereka tak henti-hentinya menyanyikan lagu dukungan untuk PSIM.

“Kedatangan suporter pasti membuat pemain lebih bersemangat. Mereka sudah berkorban banyak untuk mendukung kita, tentu tim lebih termotivasi untuk meraih hasil terbaik,” terang Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak kepada KAMPIUN.ID, Kamis (10/5/2018) malam.

Bona pun berharap dukungan lebih besar akan didapat timnya saat melakoni laga kandang melawan Persiba Balikpapan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/5/2018) mendatang.

“Tentu saja dukungan suporter akan membuat tim lebih bersemangat saat lawan Persiba nanti. Semoga kita bisa meraih hasil terbaik,” tutur Bona.

Nofik Lukman Hakim