PSIP Pemalang Serius Menatap Laga Lawan PSIR Rembang

Logo PSIP Pemalang. Grafis : Jaladwara

PSIP Pemalang tak ingin sekadar numpang lewat saat mengikuti Piala Indonesia 2018. Bersua PSIR Rembang pada fase pertama, skuad besutan Gatot Barnowo bertekad membuat kejutan.

PSIP sebagai tim Liga 3 akan diuntungkan dengan status tuan rumah. Mereka akan menjamu PSIR Rembang di Stadion Mochtar Pemalang. Catatan impresif pada pertarungan Liga 3 zona Jawa Tengah menjadi modal PSIP menatap laga lawan PSIR.

Pada program bulan Ramadan ini, tak ada libur panjang bagi Ibrahim Ibnu Annas dan kawan-kawan. Latihan akan dimulai pada Senin (21/5/2018) sore. Latihan ini akan digelar hingga H-3 hari lebaran. Setelah itu para pemain diliburkan empat hari dan bersiap menatap laga lawan PSIR.

Pelatih PSIP, Gatot Barnowo mengatakan pembenahan fisik menjadi fokus utama, serta ditambah peningkatan teknik para pemain. Dalam sepekan, akan dilakukan tes fisik minimal tiga kali pada malam hari.

“Untuk latihan fisik kita fokuskan pada malam hari agar lebih maksimal. Lokasinya juga bukan di stadion karena belum ada penerangan. Kita gelar di lapangan futsal,” terang Gatot kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (19/5/2018) malam.

Sampai saat ini jadwal pasti fase awal Piala Indonesia 2018 memang belum diumumkan. Namun sudah ada gambaran bahwa laga lawan PSIR Rembang digelar sepekan setelah lebaran.

Artinya jadwal Piala Indonesia akan lebih dulu ketimbang jadwal babak semifinal Liga 3 Jateng. Babak semifinal melawan BR Unika Semarang akan dilangsungkan pada 8 Juli di Stadion Citarum Semarang dan 15 Juli di Stadion Mochtar Pemalang.

“Gambaran jadwal inilah yang melatarbelakangi alasan libur hanya H-2 sampai H+2 lebaran. Karena setelah itu kita harus mempersiapkan tim lebih maksimal lagi. Kalau terlalu lama, fisik bisa menurun,” tuturnya.

Gatot pun menyebut timnya sangat serius menatap Piala Indonesia 2018. Dia berharap timnya bisa membuat kejutan, meski di atas kertas PSIR lebih diunggulkan dengan statusnya sebagai tim Liga 2.

“Kita tahu lawan-lawan di Piala Indonesia berasal dari Liga 2 dan Liga 1. Makanya persiapan harus dilakukan lebih cepat. Saya tidak ingin PSIP langsung tersingkir pada fase pertama. Kita sudah sepakat untuk membuat prestasi agar jadi kebanggaan masyarakat Pemalang,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim