PSIS Semarang Datangkan Escobar, Bagaimana Status Claudir Marini?

Penyerang Persija Jakarta, Silvio Escobar. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIS Semarang membuat keputusan cepat dengan meminjam penyerang Persija Jakarta, Silvio Escobar. Pemain asal Paraguay ini dipinjam untuk menggantikan posisi penyerang asal Brazil, Claudir Marini yang mengalami cedera.

Marini mengalami cedera pada bagian engkel kaki kiri saat PSIS Semarang uji coba melawan Persikama Magelang, 6 April 2019 lalu. Dalam laga yang dimenangkan tim Mahesa Jenar 10-0, Marini mencetak tiga gol.

Escobar menjadi pilihan sembari menunggu proses penyembuhan Marini yang diperkirakan membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan. Escobar gabung dalam latihan tim Mahesa Jenar, Minggu (12/5/2019).

Peminjaman ini diumumkan Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Silvio Escobar akan didaftarkan tim Mahesa Jenar bersama 26 pemain lain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

“Marini didiagnosa mengalami retak tulang kaki, sehingga membutuhkan waktu penyembuhan, recovery paling cepat dua bulan hingga tiga bulan. Hal ini yang membuat manajemen langsung mengambil langkah cepat dengan mendatangkan striker asing baru,” terang Yoyok Sukawi, Sabtu (11/5/2019).

“Dengan bergabungnya Escobar, PSIS sudah siap tempur untuk menghadapi kompetisi 2019,” imbuh Yoyok Sukawi.

Baca Juga  Inilah Hukuman Komdis PSSI untuk PSS Sleman dan Arema FC

Kedatangan Escobar membuat kuota pemain asing kelebihan satu. Untuk itu, Claudir Marini tak didaftarkan pada putaran pertama ini. Namun, penyerang 26 tahun tersebut tak lantas dilepas PSIS begitu saja.

“Marini tetap jadi bagian tim PSIS Semarang. Kita tunggu sembuhnya, harapannya dalam waktu satu setengah bulan sudah sembuh, untuk selanjutnya kita persiapkan untuk kedepan,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim