PSMS Medan takluk dari PS Tira di Bantul

Winger PS TIRA Ahmad Nufiandani berusaha melewati hadangan bek PSMS Medan pda laga Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto : Richie Setiawan

BANTUL – PSMS gagal membawa poin penuh dalam lawatan ke markas PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 (11/5/2018). Berlaga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Ayam Kinantan takluk 2-3.

Gol tuan rumah diciptakan Ganjar Mukti, Wawan Febrianto, dan Gustavo Lopez. Sementara PSMS menipiskan skor lewat Frets Butuan dan Suhandi. Pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman menyesalkan gol PS Tira yang bersarang ke timnya berawal dari kesalahan pemain.

“Hampir semua gol mereka dari kesalahan kami sendiri. Pemain kehilangan bola lalu mendapat counter attack dan tejadi gol. Ini yang kami sesalkan,” kata Djanur, sapaan akrab sang juru taktik.

Mantan pelatih Persib itu juga menyoroti lemahnya koordinasi dan komunikasi antarpemain. Hal tersebut berdampak pada gol tuan rumah yang berasal dari situasi bola mati. Djanur cukup heran mengingat sebelum melawan PS Tira, materi latihan antisipasi bola set piece sudah diberikan ke pemain.

Djanur meminta maaf kepada para pendukung PSMS Medan yang hadir langsung ke Bantul. Sebab, dukungan penuh dari suporter belum bisa dibalas dengan kemenangan.

“Kami meminta maaf kepada suporter belum bisa memuaskan hasilnya,” tegasnya.