PSS Sleman Bakal Uji Coba Lawan Persebaya di Surabaya

Kushedya Hari Yudo saat merayakan golnya ke gawang Borneo FC dalam laga grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman kembali mengupayakan pertandingan uji coba melawan tim selevel sebelum bertarung di Liga 1 2019. Setelah Badak Lampung FC dan PSIS Semarang, lawan selanjutnya adalah Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, PSS Sleman memiliki dua opsi uji coba, yakni antara menghadapi Persipura Jayapura atau Persebaya. Namun, setelah adanya diskusi antara manajemen dan tim pelatih, skuat Super Elang Jawa memutuskan menghadapi Irfan Jaya dan kolega.

Tidak seperti dua laga sebelumnya yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pertandingan kontra Persebaya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hanya saja, pertandingan uji coba yang awalnya akan digelar pada Selasa (7/5/2019) mendatang, rencananya akan mundur tiga hari menjadi Jumat (10/5/2019).

“Kemarin kami sudah berkomunikasi dengan pelatih. Karna jarak waktunya terlalu dekat, maka kami putuskan coba away dengan Persebaya. Rencananya tanggal 7 Mei. Malah tadi dapat kabar kalau diundur tanggal 10 mei,” kata Retno Sukmawati kepada KAMPIUN.ID, Kamis (2/5/2019).

Retno Sukmawati pun mengaku akan merapatkan lagi dengan tim pelatih terkait pertandingan uji coba melawan Persebaya pada Kamis (2/5/2019) malam WIB.

“Malam ini kami rapat, salah satu agendanya tentang uji coba besok,” imbuh manajer yang juga berprofesi sebagai guru tersebut.

Pertandingan tandang menjadi salah satu target PSS Sleman sebelum mengarungi Liga 1 2019. Sebab, pada laga pembuka Liga 1 2019, Bagus Nirwanto dan kolega direncanakan away ke kandang PSM Makassar pada 15 Mei mendatang.

Febri Aldi