PSS Sleman Boyong Skuad Minimalis ke Tanah Papua

Perebutan bola antara bek Persipura Jayapura, Valentino Telabun (kanan) dengan bek PSS Sleman, Jajang Sukmara, dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019). Foto : Richie Setiawan

Klub PSS sleman tengah memutar otang jelang laga tandang mereka di markas Persipura Jayapura pekan ini.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro harus berpikir keras sebelum terbang ke Jayapura untuk laga pekan ketiga ajang Liga 1 2019. Ini karena PT Putra Sleman Sembada selaku pengelola PSS hanya menyiapkan sebanyak 22 tiket pesawat terbang untuk rombongan ke Jayapura.

Sesuai jadwal, PSS akan dijamu Persipura di Stadion Mandala pada Jumat (31/5). Jumlah 22 tiket yang disiapkan ini memaksa Seto benar-benar selektif untuk memilih siapa saja pemain yang akan dibawanya.

Pasalnya, 22 tiket yang disediakan ini juga sudah termasuk pemain, pelatih, perwakilan manajemen hingga tim medis.

“Tiket yang disediakan oleh manajemen segitu. Jadi nampaknya kita akan bawa skuat terbatas ke Jayapura. Kita nikmati saja yang ada,” kata Seto.

Ada 16 atau 18 pemain pemain yang diboyong. Untuk pemain yang dibawa, dia mengatakan adalah pemain yang benar-benar dalam kondisi siap tempur dan tidak dalam perawatan akibat cedera.

PSS sendiri sudah sempat bertemu dengan Persipura di laga uji coba sebelum kompetisi dimulai. PSS harus menyerah 0-2 dari Mutiara Hitam di laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu.