PSS Sleman Dihantui Cedera Pemain Jelang Hadapi Semen Padang

Pertandingan antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman akan menjamu Semen Padang pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019). Menjelang laga tersebut, badai cedera tengah menghantui tuan rumah.

Ada beberapa pemain PSS Sleman yang dilaporkan cedera dan tidak bisa tampil melawan Semen Padang. Mereka adalah Guileherme Felipe ‘Batata’ de Castro, Asyraq Gufron, dan Arie Sandi.

Tidak hanya itu, tiga pemain kunci PSS Sleman, yakni Alfonso de la Cruz, Dave Mustaine, dan Haris Tuharea, juga masih belum dapat dipastikan apakah dapat tampil atau tidak pada laga tersebut.

“Ada beberapa pemain yang cedera seperti Gufron, Sandi, Alfonso juga mengeluh sakit. Kemarin juga sempat Dave, Haris, kita lihat perkembangannya nanti,” kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, Jumat (24/5/2019).

“Nantinya seperti apa tentunya juga butuh rekomendasi dari dokter, Alfonso sepertinya sedikit meragukan untuk tampil. Jadi, memang ada beberapa pemain kami yang kurang fit,” tuturnya menambahkan.

Badai cedera membuat Seto Nurdiyantoro belum bisa memastiikan starting eleven PSS Sleman untuk menghadapi Semen Padang. Sebab, ia masihh menunggu perkembangan kondisi pemain.

“Soal starting eleven, saya belum bisa pastikan. Bisa jadi ada rotasi, tapi mungkin saja kita turunkan komposisi yang sama seperti laga perdana lawan Arema,” tegas mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

PSS Sleman memiliki tren bagus ketika menghadapi Semen Padang, yakni tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir. Selain itu, motivasi Bagus Nirwanto cs juga sedang tinggi setelah berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Arema FC pada laga perdana Liga 1 2019.

Febri Aldi