PSS Sleman Waspadai Kekuatan Semen Padang

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat duduk di bench Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman akan menghadapi Semen Padang pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019) malam WIB. Kemenangan perdana menjadi modal penting bagi skuat Super Elang Jawa untuk menghadapi Kabau Sirah.

Seperti diketahui, PSS Sleman berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Arema FC pada laga sebelumnya. Pada laga melawan Semen Padang, kemenangan itu diharapkan kembali terulang.

“Kemenangan atas Arema FC menjadi motivasi pemain kami. Itu bagus untuk mental para pemain kami,” kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Jumat (24/5/2019).

Meski demikian, PSS Sleman enggan jemawa ketika menghadapi Semen Padang. Terlebih, tim asuhan Syafrianto Rusli itu hanya kalah 0-1 ketika bertandang ke markas runner-up Liga 1 2018, PSM Makassar, Senin (20/5/2019).

Seto Nurdiyantoro pun berharap anak asuhnya tidak menganggap enteng Semen Padang walau menelan kekalahan pada pertandingan sebelumnya.

“Tapi di Liga 1 ini semua tim sama. Apalagi Semen Padang hanya kalah 1-0 dari PSM Makassar, yang notabene tahun lalu runner-up dan AFC Cup-nya bagus, lolos ke semifinal AFC Cup zona ASEAN. Artinya Semen Padang bagus, kekuatan mereka hampir berimbang,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga  PSIM Jogja Resmi Launching Tim dan Jersey Anyar yang Terinspirasi Juara 2005

PSS Sleman sendiri berada di atas angin ketika menghadapi Semen Padang. Bagaimana tidak, dalam tujuh pertemuan terakhir, skuat Super Elang Jawa belum sekalipun meraih kekalahan.

Rinciannya adalah enam kali meraih kemenangan dan sekali imbang, termasuk kemenangan 2-0 pada pertandingan final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018).

Febri Aldi