Rahasia Pelatih Semen Padang Bisa Imbangi PSS Sleman

Aksi Teja Paku Alam pada pertandingan Semen Padang vs PSS Sleman. Foto: Liga Indonesia Baru

Semen Padang berhasil mencuri satu poin dalam kunjungan ke markas PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 2019. Tim Kabau Sirah menahan imbang 1-1 tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019) malam.

Bahkan, Semen Padang berpeluang meraih kemenangan pada laga tersebut, setelah Rosad Setiawan berhasil menjebol gawang Ega Rizky pada menit ke-31.

Namun, keunggulan Semen Padang buyar setelah tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77 melalui eksekusi penalti Brian Ferreira. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Kushedya Hari Yudo terjatuh di kotak terlarang.

Selepas pertandingan, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, membeberkan kunci di balik permainan Irsyad Maulana cs yang merepotkan PSS Sleman. Ia menilai semua itu tak lepas dari taktik dan strategi yang berjalan sukses.

“Saya memang memainkan strategi defensif, si Seto (Nurdiyantoro) tahu itu. Jadi mereka hati-hati, kalau kehilangan bola bisa kena counter attack,” kata Syafrianto Rusli selepas pertandingan.

“Secara taktikal saya sangat efektif, saya memang sengaja menunggu mereka karena mereka harus menang, harus cetak gol, dengan strategi itu berhasil. Ada beberapa peluang emas juga di babak pertama, salah satunya menjadi gol,” tuturnya menambahkan.

Raihan satu poin membuat Semen Padang kini merangsek naik ke posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan bagi tuan rumah, tambahan satu poin membuat PSS Sleman bertengger di posisi empat dengan koleksi empat poin.

Febri Aldi