Raih Kemenangan Penting, Barito Putera dan PSM Makassar Geser Persipura

Duel pemain PSM Makassar dengan pemain Madura United dalam pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (30/5/2018). Foto : Official Liga Indonesia Baru

Persipura Jayapura akhirnya harus rela turun dari puncak klasemen Liga 1 2018. Posisinya digeser Barito Putera dan PSM Makassar dengan koleksi 20 poin atau selisih dua poin.

Dua tim ini sukses menggeser Persipura setelah mendapatkan kemenangan penting melawan tim kuat. Barito Putera mengalahkan Persija Jakarta 2-1 dan PSM Makassar mengalahkan Madura United 2-0.

Kedua tim memiliki poin dan surplus gol yang sama. Hanya Barito Putra berhak berada di puncak klasemen karena lebih banyak mencetak gol. Barito sudah mencetak 20 gol, sementara PSM hanya 17 gol.

Dalam laga di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Barito menang berkat gol Dandi Maulana menit 24 dan Paulo Sitanggang menit 63. Sementara gol balasan Persija dilesakkan pada masa tambahan waktu lewat penalti Marko Simic.

Kemenangan ini juga mempertajam catatan tim besutan Jacksen F Tiago saat bermain di kandang sendiri. Dari enam laga, Barito mencatatkan empat kemeanngan dan dua hasil seri.

Sementara dari Stadion Andi Mattalatta Makassar, PSM menang berkat gol Guy Junior menit 57 dan Rizky Pellu menit 79. Kemenangan tanpa kebobolan ini juga memperbaiki catatan laga kandang.

Baca Juga  Baru Sebulan Jalani Tugas, Manajer Ketiga Persis Solo Dinonaktifkan

Pasalnya, dari lima laga sebelumnya, tujuh gol berhasil dilesakkan tim lawan. Untungnya PSM dari enam laga kandang sukses mencetak 14 gol. Torehan itu hanya bisa disamai Persipura dan Barito Putera.

Perebutan puncak klasemen Liga 1 masih panas. Pada partai selanjutnya, Barito Putera akan menghadapi PS TIRA di Stadion Sultan Agung Bantul pada 4 Juni mendatang. Sementara PSM melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura pada 4 Juni mendatang.

Nofik Lukman Hakim