Rebut Poin di Kandang Singa, Robert Alberts Puji Penggawa PSM

Bek PSM Makassar Zulkifli Syukur berusaha mengadang laju penyerang Arema FC Rivaldi Bawuo dalam laga di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (13/5/2018). Foto : Official Liga Indonesia Baru

PSM Makassar sukses menahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (13/5/2018) sore. Keberhasilan meraih satu poin tak lepas dari perjuangan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan.

Dalam laga ini, PSM sempat unggul lebih dulu lewat Marc Klok menit 74. Namun gol itu disamakan Thiago Furtuoso lewat gol cantik tiga menit kemudian.

Pelatih PSM, Robert Alberts memuji semangat dan permainan para pemain. Selama 90 menit Pasukan Ramang berhasil meredam ambisi besar tuan rumah yang ingin lepas dari zona degradasi.

“Permain bermain sangat baik hari ini. Mereka mampu menahan lawan, padahal beberapa pemain harus absen. Terutama di lini belakang,” kata Robert Alberts dalam laman resmi Liga Indonesia Baru.

“Saya bangga dengan perjuangan para pemain, sehingga kami pulang dengan membawa poin. Meski satu poin, tapi ini sudah bagus,” Robert Alberts, menambahkan.

Pelatih asal Belanda itu tidak lupa berharap agar pelatih Arema FC, Joko Susilo, dipertahankan sebagai pelatih. Ia tidak ingin melihat teman baiknya itu terlempar dari kursi pelatih, karena gagal mengalahkan PSM.

“Meski imbang saya berharap Joko Susilo tetap jadi pelatih Arema FC,” kata Robert Alberts yang juga pernah menjadi pelatih Singo Edan pada 2009/2010.

Terpisah, penyerang PSM Ferdinand Sinaga mengungkapkan tidak mudah buat timnya mendapat poin di Kanjuruhan. Itu karena tim tuan rumah punya ambisi tinggi untuk memenangi pertandingan.

“Kuncinya adalah kekompakan di lapangan. Hasilnya kami bisa menahan serangan para pemain Arema FC. Saya berharap kami bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” tutur Ferdinand Sinaga dalam jumpa pers yang didampingi pelatih kepala Robert Alberts.

Nofik Lukman Hakim